Tekstur Body Lotion Ringan untuk Kulit Kering dari D'Savior Moisture Essence in Lotion [REVIEW]

Di cuaca super panas belakangan ini selain bikin kulit tangan dan kakiku makin kering juga jadi keliatan kusam padahal aktivitas sehari-hari di rumah aja. Bisa jadi karena panasnya nembus jendela, otomatis aku yang sering duduk ngadep jendela banget nih langsung kena gitu semburan hangat sang mentari hahaha. Ditambah lagi aku suka kelewat pake body sunscreen, dah lah~ 

Karena ga mungkin dibiarin gini terus, jadi ada 3 langkah yang aku ambil yaitu:

  1. Pakai body toner setelah mandi. Body tonernya dituang ke kapas trus diusapin ke tangan dan kaki. Gunanya buat ngangkat sisa-sisa kotoran yang belum sepenuhnya ilang sama sabun mandi. Kalau ga ada body toner, mungkin bisa diganti dengan exfoliating toner atau toner biasa yang teksturnya watery.
  2. Pakai hydrating toner. Aku pakai hydrating toner yang biasa diaplikasiin di muka kok, hehe. Bedanya dari step 1, kali ini tonernya aku tuang langsung ke tangan dan kaki trus ditepuk-tepuk lembut aja. Cara ini berguna bangeeettt buat aku yang di cuaca biasa aja udah kering plus gatel apalagi di suhu kelewat panas ini. Aku pakainya berlayer-layer sampe kulitku terasa adem, lembut, dan less-kasar :D
  3. Pakai body lotion. Body lotion bisa diaplikasikan setelah step di atas atau langsung setelah selesai mandi.

Body lotion yang aku gunakan pun yang teksturnya ringan karena lebih mudah diserap dan diratakan di kulit yang kering Moisture Essence in Lotion dari D'Savior. Pas banget sama permasalahan aku, dia berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit karena dilengkapi dengan 5X Ceramide, Hyaluronic Acid, Kojic Acid, dan Resorcinol. Body loton ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, loh.

D'Savior - Moisture Essence In Lotion
D'Savior - Moisture Essence In Lotion

D'Savior Moisture Essence in Lotion fokus mengatasi kulit kering, kulit kemerahan, kulit belang, dan kulit yang mengalami penuaan ini.


A. Kemasan

D'Savior Moisture Essence in Lotion dikemas dalam tube berukuran 100ml berwarna putih-hitam. Di bagian di depan, terdapat logo brand, nama produk, kandungan utama, keterangan kalau produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, dan informasi ukuran produk.

D'Savior - Moisture Essence In Lotion
D'Savior - Moisture Essence In Lotion

D'Savior - Moisture Essence In Lotion
D'Savior - Moisture Essence In Lotion

Sementara pada bagian belakang kemasan ada informasi manfaat produk, cara pemakaian, komposisi lengkap produk, klaim kalau produknya non-animal cruelty karena ga dites pada binatang, klaim halal, informasi BPOM (NA18220108346), dan keterangan perusahaan yang mengedarkan produk bodycare ini (PT Berdes Bersama Gemilang).

D'Savior - Moisture Essence In Lotion
D'Savior - Moisture Essence In Lotion

Produk ini dilengkapi dengan tutup kemasan flip-top berwarna hitam pada bagian bawah kemasan yang aman selama penyimapan karena tutupnya nge-lock dengan kuat. Sayangnya, untuk lubang kemasannya ini menurutku masih kelebaran untuk tekstur lotion yang sangat ringan ini.


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

D'Savior - Moisture Essence In Lotion
D'Savior - Moisture Essence In Lotion

Tekstur lotionnya ringan, runny, mudah diratain ke kulit, mudah meresap juga, pas diaplikasiin ke kulit rasanya agak pekat, finishnya basah dan bikin kulit lembap banget, ga lengket, ga ada whitecast, dan ga pilling. Teksturnya berwarna putih dan memiliki aroma yang menenangkan (not sure bau apa, tapi ga tajem).


C. Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. 5X Ceramide: mengembalikan dan memperkuat skin barrier yang rusak
  2. 4X Hyaluronic Acid: membantu kelembaban kulit dalam waktu yang lama serta membantu mengencangkan kulit
  3. Niacinamide & Kojic Acid: membantu untuk mencerahkan kulit kusam
  4. Resorcinol: bahan yang digunakan untuk mengatasi jerawat, dermatitis, eksim, juga psioriasis.
  5. Bisabolol: melindungi kulit dari kerusakan, memiliki efek anti-iritasi yang dapat mencegah peradangan kulit, mendukung proses penyembuhan kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

 Kandungan Lengkap:

Aqua, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Palmitate, Methyl Propanediol, Cetyl Alcohol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Diglycerin, Isopropyl Myristate, Steareth-20, Fragrance, Glyceryl Stearate, Tocopheryl Acetate, Betaglucan, Hydroxyethyl Urea, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Vegetable Oil, Argania Spinosa Kemel Ol, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Hydroxyethylcellulose, Butyrospermum Parkii Butter, Titanium Dioxide, Hydrolyzed Collagen, Resorcinol, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Ceramide NS, Caprooy Phytosphingosine, Caprooy Sphingosine, Ceteareth-25, Behenic Acid, Cholesterol Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Myaluronate, Kojic Dipalmitate, Kojic Acid, Palmitic Acid, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, C13-14 Isoparaffin, Polyacrylamide, Bisabolol, BHT, Triethanolamine, Urea, Laureth-7, Hexylresorcinol, Aluminum Hydroxide, Butylene Glycol, Polyglutamic Acid, Hydrogen Dimethicone, Glycerin, 12-Hexanediol, Phenoxyethanol Ethythexylglycerin.


D. Manfaat Produk

  1. Memberbaiki & memperkuat skin barrier
  2. Mencerahkan kulit kusam
  3. Mengatasi warna kulit tidak merata
  4. Mengunci kelembapan kulit
  5. Menghidrasi kulit kering
  6. Mengurangi kerutan serta mencergah tanda penuaan dini


E. Cara Pemakaian

  1. Usapkan Moisture Essence in Lotion ke seluruh tubuh yang diinginkan secara merata setelah mandi. Bisa juga dipakai sebagai step ketiga setelah body toner dan hydrating toner kayak cara aku kalau kulit kamu super kering.
  2. Reapply saat berada di luar ruangan atau saat di bawah sinar matahari
  3. Gunakan pada pagi, siang, dan malam hari


F. Harapan Saat Memakai Produk Ini

Saat pertama kali menerima produk ini aku sengaja kocok kemasannya untuk nebak teksturnya seperti apa, haha. Waktu aku kocok kok ada suaranya, oh ini teksturnya pasti encer dan bener aja pas aku buka teksturnya memang agak encer tapi ga berlebihan. Dari sini aku ga naruh ekspektasi banyak, cuman ngarep aja ini teksturnya bisa nyerap dengan baik di kulit dan nyaman digunakan apalagi di suhu yang... seperti di bawah ini (update per 20 Oktober 2023). Di tempat kamu suhunya berapa derajat, guys? :))


G. Review

Body lotion ini lebih sering aku pakai pada pagi dan siang hari sambil buat ngetes juga apakah teksturnya licin kalo buat nulis, ternyata masih aman alias ga licin. Waktu kena air, teksturnya luntur berubah jadi sedikit milky dan setelah dikeringkan tanganku jadi terasa kesat.

Berdasarkan ekspektasi aku di atas yang berharap teksturnya dapat terserap dengan baik dan nyaman digunakan, aku sih puas sama performa produk ini.


H. Harga

Rp 90.000/100ml bisa dibeli D'Savior Official Store. Untuk harga sekian, kalau dibandingkan dengan harga pasaran body lotion yang ada di Indomaret (meskipun setauku dia belum ada di sana), menurutku memang lebih tinggi. Tapi kalau kamu kulitnya kering dan butuh tesktur body lotion yang ringan, gampang nyerep di kulit, dan ga lengket, I think it is worth to try!


I. Pros and Cons

Pros:

  1. Tekstur ringan, mudah meresap di kulit, ga lengket, ga pilling, ga ada whitecast.
  2. Kemasan aman karena tutupnya bisa terkunci dengan baik

Cons: lubang kemasan masih kelebaran untuk tekstur yang light dan cukup runny. Its not a big deal tho.

 

Dari 1 sampai 10, seberapa penasaran kamu sama produk ini? :D

0 Comments